Rabu, 17 Juli 2019
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!
PEMBENTUKAN PENGURUS DHARMA WANITA PERSATUAN KKP KLS I TANJUNG PRIOK DAN PERESMIAN TEMPAT PENITIPAN ANAK (TPA) DAN RUANG MENYUSUI

PEMBENTUKAN PENGURUS DHARMA WANITA PERSATUAN KKP KLS I TANJUNG PRIOK DAN PERESMIAN TEMPAT PENITIPAN ANAK (TPA) DAN RUANG MENYUSUI

Kali ini acaranya di Lantai 4 KKP Tanjung Priok lebih ceria /sumringah dan lain dari acara-acara sebelumnya yang bergelut dengan hal-hal teknis kekarantinaan dan administrasi, karena hari ini hadir beberapa ibu-ibu pejabat di dilingkungan KKP Kls I Tanjung Priok.  Mereka bertemu dalam rangka Pembentukan Pengurus Dharma Wanita Persatuan KKP Kls I Tanjung Priok periode 2015-2016 pada hari Senin, 27 Juli 2015.

Acara diawali dengan pengantar Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Ade Sutrisno, M.Kes menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan, disampaikan pula maksud dan tujuan pertemuan. Kepala KKP Tanjung Priok  RBA. Wdjonarko, SKM, M.Kes, menyampaikan sambutan dan arahan untuk peserta dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H dan juga disampaikan  bahwa acara ini adalah merupakan tindak lanjut dari kunjungan Ibu Ketua Dharma Wanita Ditjen PP dan PL (Ibu. Dr. Liesa Zulhidya Subuh, Sp.M) ke KKP Tanjung Priok pada tanggal 08 Juni 2015 yang lalu. Amanat lain ibu Dirjen PP dan PL yaitu agar adanya Ruang Menyusui dan Tempat Penitipan Anak (TPA) bagi  pegawai. Pengesahan Kepengurusan dilakukan oleh  Kepala KKP dan dilanjutkan dengan Pembahasan Rencana Kerja Periode 2015-2016 langsung oleh Ketua Dharma Wanita ibu Bertha Widjonarko, S.Sos.  Dalam Program Kerja 2015-2016 disepakati sbb :

  1. Seksi Pendidikan : Berpartisipasi dlm GNOTA, Melatih Kader Pokja Pencegahan/penanggulangan HIV/AIDS di Pelabuhan
  2. Seksi Sosial : Koordinasi Kegiatan Pentitipan Anak dan Ruang Menyusui, Pengobatan Massal, berpartipasi dlm kegiatan-kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)
  3. Seksi Kesenian : Panduan Suara, Partisipasi dlm lomba kesenian di Ditjen PP-PL
  4. Seksi Kerohanian : Pengajian Ibu-ibu, Kebaktian, partisipasi pada acara-acara keagamaan di Ditjen PP-P
  5. Seksi Arisan : Acara Rutin Arisan DW setiap 2 bulan sekali dengan diisi acara-acara yang bermanfaat

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Ruang Menyusui yang terletak di Lantai II, gedung KKP Tj.Priok. Beberapa komentar para karyawati, merasa senang adanya sarana ini karena nantinya tidak khawatir lagi untuk tetap dapat menyusui dan mengasuh anaknya dan walaupun dalam kondisi bekerja. Kelengkapan sarana dan prasarana akan dilengkapi secara bertahap.