Selasa, 29 September 2020
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

Pertemuan Koordinasi Program Pengendalian Risiko Lingkungan di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok Tahun 2017

PRL01

Pertemuan yang berlangsung hari selasa sampai kamis, tanggal 21 s.d 23 Februari 2017 di Ria Diani Hotel, Cipayung Bogor ini diselenggarakan dalam rangka Koordinasi Program Pengendalian Risiko Lingkungan di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok Tahun 2017, mengingat bahwa kegiatan pengendalian risiko lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

PRL002

Pada penyampaian Laporan Ketua Panitia, diutarakan bahwa koordinasi dilaksanakan pada bulan Maret

agar lebih mensinergiskan program pengendalian risiko lingkungan dengan program di masing-masing instansi. Acara tersebut dihadiri oleh lintas sektor dan stake holder di Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam arahan pada pembukaan acara ini, Kepala KKP Tanjung Priok, RBA. Widjonarko, SKM, M.Kes menekankan pada pentingnya upaya pencegahan penularan penyakit agar tidak masuk ke wilayah pelabuhan serta partisipasi dari lintas sektor dan stake holder untuk bersama-sama menciptakan Pelabuhan Tanjung Priok menjadi Pelabuhan yang betul-betul sehat, yaitu dengan melakukan pengendalian risiko lingkungan di instansi masing-masing, sehingga Tanjung Priok tetap menjadi pelabuhan yang bersih, aman dan nyaman. Bila sudah demikian kondisinya, maka bila dinobatkan kembali sebagai juara dalam lomba Pelabuhan Sehat, hal ini merupakan bonus atas jerih payah kita selama ini. Pada tahun 2016, Pelabuhan Tanjung Priok mendapat penghargaan Pelabuhan Sehat tingkat nasional yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan yang diterima oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan, nantinya duplikat piagam dan plakat akan diserahkan kepada seluruh instansi yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

PRL003

PRL004

PRL005

PRL006

PRL007

Ada tiga materi yang disampaikan dalam pertemuan ini, yaitu Penyediaan dan Pemeliharaan Fasilitas

Pengendalian Risiko Lingkungan di Pelabuhan(M. Suhuf Sobari, PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok), Penguatan INSA JAYA dalam upaya peningkatan Higiene Sanitasi Kapal (Capt. Alimudin, Ketua DPC Insa Jaya) dan Pengendalian Risiko Lingkungan dalam rangka cegah tangkal penyakit di pintu masuk (RBA. Widjonarko, SKM, M.Kes, Kepala KKP Kelas I Tanjung Priok).