Rabu, 17 Juli 2019
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

Penanganan Kecelakaan Tenggelamnya Kapal KM Sahabat

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok pada Hari Selasa Tanggal 21 Januari 2014 pukul 19.50,  mendapat informasi bahwa telah terjadi kecelakaan kapal KM Sahabat yang berlokasi kurang lebih 22 mil laut dari pelabuhan Tanjung Priok ( sekitar kepulauan seribu ). Cuaca yang buruk diperkirakan menjadi penyebab utama kecelakaan karamnya kapal tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut  KKP Kelas I Tanjung Priok langsung bergerak cepat dngan melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal untuk mempersiapkan penanganan para korban.

Para korban diselamatkan oleh kapal TB. Gagak dan TB. Teluk Bayur Sentosa dan dievakuasi ke pelabuhan Marunda. Para petugas yang ada di Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok segera bergabung dengan petugas yang ada di wilayah kerja Marunda dimana evakuasi penumpang mulai dilakukan sekitar jam 02.00 WIB (22 Jan 2014, dini hari).

Dari hasil penanganan didapat 24 orang yang mendapat penanganan, terdiri dari 18 orang penumpang mendapatkan pengobatan ringan dan 6 orang (termasuk nahkoda KM. Sahabat) dirujuk ke Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta. Penanganan korban tenggelamnya KM Sahabat berakhir pada jam 05.00 WIB.