Selasa, 12 November 2019
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

PENGHARGAAN PELABUHAN SEHAT YANG KE-4 UNTUK PELABUHAN TANJUNG PRIOK TAHUN 2018

(Agus Sudarman, SKM, MKM)

Untuk meningkatkan motivasi keberhasilan terwujudnya Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat, Menteri Kesehatan memberikan penghargaan predikat pelabuhan sehat tingkat nasional atas prestasi dan upaya penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandara Sehat.

Dasar penyelenggaraan pelabuhan sehat adalah Permenkes RI No.44 Tahun 2014 Tentang Penyelengaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat.

Kegiatan pelabuhan sehat di Pelabuhan Tanjung Priok  telah berlangsung sejak tahun 2010 dengan menindaklanjuti dari kesepakatan rencana tindak lanjut hasil pertemuan sosialisasi pelabuhan sehat, dan kesepakatan rapat koordinasi pembahasan pembentukan Komite Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan (K2L)/Pelabuhan Sehat di Pelabuhan Tanjung Priok

Di mulai pada tanggal 9 s.d. 10 Mei 2011 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I  Tanjung Priok  menyelenggarakan pertemuan Komite Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan (K2L)/Pelabuhan Sehat, Pelabuhan Tanjung Priok, di Hotel Aston Marina Mediterania Jakarta dan oada  tanggal 6 Juni 2011Launching terbentuknya Komite K2L/Pelabuhan Sehat melalui  SK. Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok No. UM.008/2/1/OP.TPK – 11, , tentang Pembentukan Komite Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Dari perjalanan Komite Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan (K2L)/Pelabuhan Sehat di Pelabuhan Tanjung Priok sudah 4 kali Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan penghargaan pelabuhan sehat yaitu tahun 2013,2014, 2016 dan 2018

 

K2L01

Penghargaan Pelabuhan Sehat yang ke empat kalinya yang diraih Pelabuhan Tanjung Priok, merupakan keseriusan seluruh pihak di Pelabuhan dalam mewujudkanpelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan sehat bagi komunitasnya Pelabuhan di Tanjung Priok.

Penyerahan penghargaan pelabuhan sehat tahun 2018 di serahkan oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dan di terima Oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Capt. Hermanta, SH., MM., M.Mar pada Tanggal 10 Nopember 2018.

Tidak mudah Pelabuhan Tanjung Priok untuk mempertahankan predikat sebagai pelabuhan sehat seindonesia, mulai dari menyamakan persepsi, berkoordinasi dan bekerjasama untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan didapatkan penghargaan pelabuhan sehat ini diharapkan Stake Holder dan Lintas Sektor yang berada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok tetap konsisten dalam menjaga Pelabuhan Tanjung Priok menjadi bersih, aman, nyaman dan sehat ditahun-tahun selanjutnya. 

K2L02

 

K2L03

 

K2L04

K2L05

 

K2L06