Senin, 09 Desember 2019
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!
KUNJUNGAN KERJA DIREKTUR JENDERAL PP DAN PL

KUNJUNGAN KERJA DIREKTUR JENDERAL PP DAN PL Featured

Untuk mengetahui  secara langsung pelaksaaan tugas-tugas dilapangan khsususnya di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Direktur Jenderal  Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL),  dr. H. M. Subuh, MPPM mengadakan Kunjungan Kerja ke Kantor KKP Kls I Tanjung Priok. Kunjungan tersebut dilakukan pada Hari Minggu, 09 Agustus 2015, ditengah suasana libur namum beliau menyempatkan waktunya karena kesibukan yang begitu banyak  dihari kerja lain. Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan tugas-tugas misalnya pemeriksaan dan pengawasan  kapal dilakukan tidak mengenal hari libur (Setiap hari dan 24 jam). Bapak Dirjen ingin melihat secara langsung pelaksanaan tugas-tugas KKP dalam pemeriksaan dokumen kesehatan kapal  termasuk resiko-resiko yang harus di-tanggung.  Melihat pada kejadian kecelakaan yang dialami oleh  Petugas KKP Banjarmasin yang meninggal dunia saat akan melaksanakan pemeriksaan kapal, karen kapal/Boat yang ditumpangi bertabrakan dengan kapal lain. Kejadian ini  kiranya jadi keprihatinan kita bersama bahwa ada resiko dalam melaksanakan tugas  yang perlu kita semua perhatikan.

Bapak Dirjen PP dan PL didampingi Direktur Surveilan Epidemiologi, Imunisasi dan Karantina dan Kesehatan Matra, dr, Windra Woworuntu, M.Kes, Kasubdit Karantina Kesehatan, Dr. H. Zamhir Setiawan, M.Epid, Sri Handini, SH, M.Mkes, Ka. Bagian Hukum, Organisasi dan Humas (Hukormas) dan staff terkait.

Berdasarkan  informasi/permohonan dari pihak Agen bhw pada Minggu pagi itu ada Kapal bernama MV. Da Liang yang harus diperiksa berasal dari Negara Brasil berbendera China  yang akan melanjutkan ke  negara Singapura dengan awak kapal berkebangsaan China akan bersandar di Kade-114 pada +/- pukul 07.00, rencana pemeriksaan dilakukan di luar Zona Karantina (3mil)  namun mengingat kondisi cuaca yang kurang baik  akhirnya Bapak Dirjen  bersama-bersama Tim Boarding KKP Tanjung Priok memeriksa Kapal  yang bersandar di Kade-114.

Bapak Dirjen PP dan PL berserta rombongan dan juga bersama Ka. KKP Kls I Tanjiung Priok melihat secara langsung  langsung pemeriksaan dokumen yang dilakukan oleh Tim Boarding di meeting room Kapal  dilanjutkan dengan pemeriksaan ruangan-ruangan dan pemeriksaan suhu seluruh Awak Kapal.  Diselingi komunikasi tanya jawab  dengan kapten Kapal.

Setelah dinyatakan dokumen kapal lengkap dan seluruh awak kapal dalam kondisi sehat/baik maka dilakukan  penyerahan Certificate of Pratique secara langsung oleh Dirjen PP dan PL kepada Kapten Kapal MV. Da Liang. (Mr. Wang Peng)

Terima kasih Bapak Dirjen,  Kunjungan Dirjen PP dan PL ke KKP Kls I Tanjung Priok dapat memacu semangat kami untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik………...semoga KKP tetap jaya….