Senin, 09 Desember 2019
Informasi KKP
: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

PELAYANAN VAKSIN MENINGITIS DI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS I TANJUNG PRIOK Featured

Untuk mengetahui suatu pelayanan kepada masyarakat sudah baik atau belum memang diperlukan suatu kerja keras dari penyelenggara pelayanan sedangkan  untuk mengetahui kepuasan pelayanan itu sendiri memang sulit diukur. Banyak cara untuk mengetahui kepuasan pelayanan baik secara survey, angket dan penelitian singkat. Tetapi yang lebih akurat adalah suatu narasi yang dijabarkan dalam tulisan oleh badan atau personal kepada publik dan jika diambil suatu pertagungjawabannya bisa diambil sebagai alibi atau alasan yang tepat karena diambil dari pengalam personal atau badan itu sendiri. Kembali kepada kepuasan pelayanan vaksin yang diberikan oleh KKP Kelas I Tanjung Priok kepada masyarakat yang membutuhkannya, untuk mengetahui sejauhmana pelayanan diberikan kepada masyarakat memuaskan dalam tanda petik "tidak menyulitkan" . Penulis menemukan suatu tulisan yang dijabarkan secara panjang dan jelas dari kepuasan pelayanan yang diberikan vaksin di KKP Kelas I Tanjung Priok.

Di Tanjung Priok. Kakak saya yang melaksanakan Umroh tahun lalu suntik di Priok, setelah sebelumnya antri panjang di Halim. Akhirnya sepupu saya yang akan berangkat bareng kami, melakukan hal yang sama dengan kakak saya. Enak gak ngantri panjang, katanya. Akhirnya kami pun pergi ke Priok untuk suntik disana. Perjalanan BSD ke Priok itu berasa banget jauhnya, padahal udah lewat tol terus dari ujung ke ujung. Sampai Priok jam 9 pagi, alhamdulillah benar tidak banyak orang disana. Hanya sekitar 10 orang saja. sumber : masrafa

Jelas dari tulisan website di atas menggambarkan kepuasan pelayanan, sekarang adalah bagaimana kepuasan pelayanan tersebut bisa dirasakan oleh semua pengguna vaksin yang membutuhkannya. Tentu diperlukan rancangan teori yang tidak hanya bisa dituangkan dalam kertas dan program tetapi diperlukan suatu langkah yang kongrit dan nyata.

Bagi yang lebih dekat menjangkau Pelabuhan Marunda dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Kami membuka pelayanan vaksin meningitis di wilayah pelabuhan tersebut di atas.

 

KKP TANJUNG PRIOK WILKER MARUNDA

Jln. Raya Jayapura No. 1 Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara Telepon 021-44853773. Untuk google map menunggu persetujuan dari team google karena lokasi tidak berada dekat jalan


Maps Wilker KKP Marunda klik gambar di bawah ini

marunda

 

KKP TANJUNG PRIOK WILKER SUNDA KELAPA


Jln. Baruna Raya No. 1 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara Telepon 021-6917647

Maps Wilker KKP Sunda Kelapa klik gambar di bawah ini 

 

sundakelapa

 

Rute Busway dan Kendaraan Umum Menuju Lokasi KKP Kelas 1 Tanjung Priok

Kami lengkapi denah / maping menggunakan angkutan Umum dan pribadi dari seluruh station Bus, Terminal Penumpang dan Bandara menuju lokasi Pelayanan Vaksin di KKP Kelas I Tanjung Priok dengan lokasi Jln Nusantara No. 2 Pelabuhan Tanjung Priok. Sehingga pelayanan yang Kami berikan lebih memuasakan dan perjalanan ke lokasi pelaksanaan vaksin lebih mudah. Jika Saudara menggunakan kendaraan pribadi gunakanlah gadget ( ipad, tab dan android) aktifkan google maps dan gps atau buka link ini atau klik tautan ini https://goo.gl/maps/ETqdEjxH1NP2 dan setelah terbuka di google maps ketiklah lokasi anda. Untuk yang menggunakan kendaraan umum patokannya adalah Terminal Bus Tanjung Priok.

Untuk memudahkan para pengguna jasa untuk menemukan lokasi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok. Admin akan memberikan rekomondasi alat transportasi baik melalui rute angkutan umum dan busway, sedangkan untuk kendaraan umum bisa mengikuti lebih mudah. Tambahan akan kami berikan akhir tulisan. semoga bermanfaat :

Setelah tiba Terminal Penumpang Tanjung Priok Anda harus menggunakan alat angkut berupa ojeg menuju Pos 1 dan menunuju lokasi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok (Jalan Raya Nusantara No. 02 Tanjung Priok Jakarta Utara Telepon 02143931045). Jika menggunakan Mobil atau Motor online aplikasi mapsnya sudah tersedia.

Jika Anda menggunakan kendaraan Pribadi silahkan parkir mobil yang ditentukan oleh Petugas keamanan di sana. Setiap tamu yang datang akan diantar oleh petugas keamanan sesuai keperluannya dan jika Anda untuk keperluan vaksin oleh petugas akan dianatar ke ruang tunggu atau loket pendaftaran.

Sesuai Pegumuman yang ditempel pada loket pendaftaran, persyaratan VAKSIN MENINGITIS (UMRAH), yaitu :

  • Fotocopy Pasport tebaru atau mengisi formulir pendaftaran (berisikan item no, hari tanggal,nama sesuai pasport,tempat tanggal lahir,alamat, pilihan vaksin dan tanggal berangkat)

  • Pas foto ukuran 4x6 (1 lembar) diperlukan jika listrik padam

Pelayanan dimulai jam 07.30 - 16.00 wib. Mulai dari hari Kamis - Jum’at, Sedangkan untuk Hari Sabtu mulai jam 08.00 - 14.00 wib. Jam istirahat Senin s/d. Kamis 12.00 s/d. 13.00 dan hari  Jum'at  jam istirahat 11.00 wib s/d. 13.00 wib.

Jika anda belum belum jelas silahkan hubungi Telepon 021-43931045 pesawat 144 (Ruang Pendaftaran) 147 (Ruang Vaksin).

Pemetaan google Maps Gedung Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok

kkp priok

Sreet View 2013

Prosedur pelayanan yang dilaksanakan di Kantor Kehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok

Unduh prosedur pelayanan vaksin dalam format pdf disini

 

Buka situs daftar Vaksin Online di sini

Pelaksanaan PP Nomor 21 Tahun 2013 di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 April 2013 lalu telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2013 tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). PP ini merupakan pengganti Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2007 dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2009 tentang jenis dan tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Departemen Kesehatan.

Disebutkan dalam PP ini, jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kementerian Kesehatan meliputi penerimaan yang berasal dari pelayanan pada Sekretariat Jendral;

  1. Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak;

  2. Dirjen Bina Upaya Kesehatan;

  3. Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan;

  4. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan; dan

  5. Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan.

Jenis dan tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kesehatan sebagaimana dimaksud, ditetapkan dalam Lampiran Peraturan Pemerintah ini.

Maka Sejak Tanggal 10 Juni 2013 Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok telah memberlakukan Tarif PNBP baru sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2013 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Kementerian Kesehatan. Peraturan tersebut dapat di lihat dibawah ini :

Ketentuan biaya sesuai dengan PP Nomor 21 Tahun 2013 , PNBP Pelayanan Poliklinik (pada power point lampiran Slide 7) ( Klik layar penuh caranya tekan bersamaan di keyboar Ctrl+Shif+F)

Sehingga jika Saudara menelepon pasti jawaban dari petugas adalah jumlah total biaya di atas dan semuanya tertera pada peraturan PNBP di atas. Rincian biaya tersebut di atas dapat di lihat pada photo di bawah ini :